The Negotiation, Membujuk Penjahat Cerdas

Hallo gaes, apa kabar? Kali ini aku bakalan bahas film yang dibintangi om Hyun Bin dan juga tante Son Ye Jin. Sebenarnya film ini sangat aku nantikan ketika tahu pemainnya adalah para aktor senior, tapi ternyata aku baru sempet nonton sekarang 😅 oke langsung aja kita bahas filmnya


The Negotiation

Judul : The Negotiation ( 협상 )
Sutradara : Lee Jong Suk
Penulis Naskah : Choi Sung Hyun
Produser : Min Kyung Wook, Lee Sang Jik
Tanggal Rilis : 18 September 2018
Durasi : 114 menit
Genre : Crime, thriller, action
Distributor : CJ Entertainment
Negara Asal : Korea Selatan

Pemeran

1. Son Ye Jin sebagai Ha Chae Yoon


Son Ye Jin

Ha Chae Yoon adalah seorang negosiator profesional. Karena melihat kematian sandera tepat di depan matanya, ia menjadi trauma dan memutuskan untuk mengundurkan diri. Tapi ternyata hal lain masih menantinya. Apa itu?

2. Hyun Bin sebagai Min Tae Gu


Hyun Bin

Ini adalah kali pertamanya om Hyun Bin berperan sebagai karakter antagonis dalam karir aktingnya (kata asianwiki gitu) 😂 berperan sebagai Min Tae Gu penjahat kelas kakap yang meyandera dua warga Korea. Aku suka dengan penjahat satu ini, bukan karena diperankan oleh om Hyun Bin tapi alasan lain. Apa itu? Tonton deh 😁

3. Kim Sang Ho sebagai Ahn Hyuk Soo


Kim Sang Ho

4. Jang Young Nam sebagai Kepala Seksi Han


Jang Young Nam

5. Jang Gwang sebagai Hwang Joo Ik


Jang Gwang


6. Lee Mun Sik sebagai Ketua Tim Jung


Lee Mun Sik


7. Kim Jong Goo sebagai CEO Yoon


Kim Jong Goo


8. Yoo Yeon Soo sebagai Kepala Moon dari
 Badan Kepolisian Nasional

Yoo Yeon Soo

9. Jo Young Jin sebagai Ketua Koo


10. Kim Min Sang sebagai Wakil Kepala Departemen Park 


11. Park Soo Young sebagai Kepala Seksi Choi


12. Choi Byung Mo sebagai Sekretaris Kong


13. Park Sung Geun sebagai petugas operasi


14. Lee Joo Young sebagai Lee Da Bin


The Negotiation menceritakan tentang Ha Chae Yoon, seorang negosiator ulung dari tim negosiasi krisis Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang trauma karena gagal menyelamatkan nyawa sandera. Karena kejadian tersebut Ha Chae Yoon memutuskan untuk mengundurkan diri tapi ditolak oleh atasannya dan hanya diminta untuk cuti. Beberapa hari kemudian ia didatangi oleh rekan kerjanya dan diminta untuk datang ke markas BIN. Sesampainya di markas BIN Ha Chae Yoon ditugaskan bernegosiasi dengan Min Tae Gu seorang penjahat kelas kakap yang juga penjual senjata ilegal untuk organisasi kejahatan internasional. Min Tae Gu menculik dan menyandera dua warga Korea, yang salah satunya adalah atasan Ha Chae Yoon. Mampukah Ha Chae Yoon membujuk Min Tae Gu agar melepaskan sandera?

Mengambil tema negosiasi, negosiasi sendiri di film ini digambarkan sebagai seni berkomunikasi dalam situasi genting, khususnya penyanderaan. Agar mendapat jalan tengah dan orang yang disandera selamat, maka tugas negosiator adalah membujuk penyandera serta berkutat dengan waktu yang terbatas. Ya, film ini hanya mengandalkan permainan kata dari sang negosiator. Meski tidak banyak menampilkan adegan action yang membuat jantung berdebar dan hanya mengandalkan permainan kata, nyatanya The Negotiation mampu menghadirkan perang urat syaraf antara sang negosiator dan penjahat kelas kakap Min Tae Gu yang menjadi daya tarik dari film ini. Belum lagi batas waktu 12 jam yang diberikan oleh Min Tae Gu agar Ha Chae Yoon dapat menyelamatkan para sandera dari proses negosiasi, cukup membuatku gregetan.

Untuk akting keduanya tidak perlu diragukan lagi. Tante Son Ye Jin mampu menampilkan sosok Ha Chae Yoon sang negosiator profesional namun memiliki hati sensisitif dan juga trauma mendalam. Walau pada akhirnya aku setuju dengan Min Tae Gu sifat Hae Chae Yoon ini kurang cocok sebagai negosiator. "Tapi Ha Chae Yoon kau terlalu lemah sebagai negosiator. Hatimu terlalu sensitif. Bahkan jika kau berbohong, wajah dan suaramu tidak bisa menyembunyikannya."

Dan untuk om Hyun Bin walau ini adalah peran antagonis pertamanya, aku tidak melihat ada kekurangan dari aktingnya. Aura-aura aktor matang yah gini, bersilau 😍😆 om Hyun Bin sukses memerankan Min Tae Gu sosok penjahat yang temperamental dan bengis tapi juga sangat mempesona 😍 dari tatapannya, ekspresi wajahnya, bahkan senyum liciknya semua begitu memukau 😍 dan seiring berjalannya proses negosiasi satu persatu alasan Min Tae Gu melakukan penyanderaan terbongkar. Satu persatu kebusukan 'penjahat yang sesungguhnya' terkuak. Ini bukan penyanderaan biasa, tapi balas dendam. Ia ingin membongkar kebusukan dari para penjahat yang sesungguhnya. Dan karena hal inilah aku menjadi berpihak kepada Min Tae Gu si penjahat kelas kakap. Min Tae Gu si penjahat kelas kakap ternyata masih punya hati 😢 "Untuk hidup, terkadang mereka membutuhkan kambing hitam. Tidak masalah jika orang itu adalah aku atau sampah seperti kau. Tapi, rasanya tidak benar terhadap yang lemah seperti Yeon Joo. Jika itu, dunia ini terlalu kejam, sialan."

Min Tae Gu si penjahat cerdas

Meski chemistry antara Ha Chae Yoon dan Min Tae Gu di film ini kurang ditonjolkan. Tapi aku cukup suka interaksi antara mereka berdua ketika berkomunikasi lewat layar monitor. Ketika sang negosiator dan penjahat terlibat urat perang syaraf, cukup menarik. Plot twist di film ini juga menarik, bagaimana Min Tae Gu menipu pihak kepolisian membuatku takjub ketika menonton film ini 👍👏 penjahatnya lebih cerdas dari pihak kepolisian 😂

Untuk ending scene aku sedikit kecewa karena tidak sesuai dengan harapanku. Walau sebenarnya ending scene-nya sudah cukup bagus. Bagaimana ending scene-nya? Tonton sendiri deh, gak seru kalo aku kasih tau 😂 jadi buat yang nyari film Korea dengan genre crime, thriller The Negotiation bisa dijadikan tontonan.

Oke, see you next review chingudeul 😉

Related Posts:

0 Response to "The Negotiation, Membujuk Penjahat Cerdas"

Posting Komentar