Review : My Holo Love, Romansa Antara Manusia dengan Hologram

Annyeong, kembali lagi dengan remahan rengginang πŸ‘‹ udah lama gak review di sini, kangen aku sama kalian 😭 peluk online oke² udah dramanya πŸ™„ kali ini aku mau review drama Korea original Netflix yang ke 4, yaitu My Holo Love. Pertama kali nonton trailernya aku langsung naksir, padahal aku sedikit kapok dengan kebiasaan Netflix gantungin anak orang di setiap ending dramanya yang aku tonton, Kingdom dan Love Alarm contohnya 😌 tapi karena sudah terlanjur naksir dengan trailernya aku memberanikan diri untuk nonton meskipun dengan kemungkinan ending yang gantung seperti drama Korea Netflix yang lain udah kebal digantungin sama Netflix πŸ˜Ž jadi mari kita langsung aja bahas dramanya 


My Holo Love

Judul :  My Holo Love (English title) / I Holo You (Literal title)
Hangul : λ‚˜ ν™€λ‘œ κ·ΈλŒ€
Romanisasi : Na Hollo Geudae
Genre : Science Fiction, Romance
Sutradara : Lee Sang Yeob, Yoon Jong Ho
Penulis Naskah : Ryoo Yong Jae, Kim Hwan Chae, Choi Sung Joon
Jaringan : Netflix
Jumlah Episode: 12
Tanggal Rilis : 7 Februari 2020
Durasi : 49-57 menit
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan
Rumah Produksi : Studio Dragon

Pemeran

1. Yoon Hyun Min sebagai Ko Nan Do/Holo


Yoon Hyun Min

Pertama aku mau kenalin kalian sama Holo, yaitu program kecerdasan buatan (AI) yang berupa hologram. Holo mempunyai sifat hangat, baik hati, murah senyum, tidak sombong dan suka menabung πŸ˜‚ yah pokoknya sempurna lah ya. Lalu ada Ko Nan Do, programmer di sebuah perusahaan riset TI (GIO Lab) sekaligus pencipta Holo. Ko Nan Do dan Holo mempunyai fisik dan wajah yang sama tapi berlainan sifat. Kalo Holo mempunyai sifat hangat, Ko Nan Do sebaliknya dia berhati dingin, yah tipe² tsundere gitu. Aku tuh kalo ada cowok berhati dingin berasa pengen aku hangatin pake cintaku. Plaaakk πŸ˜‚ Nantinya kita akan diajak kembali ke masa lalu dan mengetahui alasan Ko Nan Do berhati dingin.

2. Ko Sung Hee sebagai Han So Yeon


Ko Sung Hee

Han So Yeon adalah seorang asisten manajer di sebuah perusahaan kacamata. Dia mengidap prosopagnosia, ketidakmampuan dalam mengenali wajah seseorang. Fyi, ada beberapa karakter drama Korea yang diceritakan mengidap prosopagsonia seperti, The Beauty Inside dan The Secret Life of My Secretary. Oke back to Han So Yeon, karena prosopagsonia nya itu membuat Han So Yeon menutup diri dari dunia luar, dan membuat dirinya menjadi pribadi yang kesepian.

3. Choi Yeo Jin sebagai Ko Yu Jin (Kakak Nan Do)


Choi Yeo Jin

Ko Yu Jin adalah kakak dari Ko Nan Do, sekaligus pemilik dari GIO Lab.


4. Hwang Chan Sung sebagai Baek Chan Seong (Wakil Presdir Magic Mirror)


Hwang Chansung

Sebelum bahas karakter dia di drama ini, marilah kita sejenak membahas visual dari mas Chan Sung di drama ini yang semakin glowing, shining, shimmering, splendid 😍 gak nahan sama jidatnya πŸ˜‚ oke matikan jiwa fangirlku πŸ˜… karakter Baek Chan Seong di drama ini itu~~ Pokoknya kalian nonton sendiri deh kalo aku jelasin gregetnya kurang, karena karakter dia akan mengalami perubahan. Perubahan yang seperti apa dan karena apa? Tonton sendiri πŸ˜‚

5. Lee Jung Eun sebagai ibu So Yeon


Lee Jung Eun

Ibu So Yeon karakternya emak able banget deh 😍 suka dengan karakter emak satu ini πŸ’– btw aku baru tau pas browsing profile cast drama ini kalo si emak adalah emak Choi Woo Sik dan Park So Dam di film Parasite, pantesan aku kek kenal πŸ˜‚


6. Kang Seung Hyun sebagai Yu Ram


Kang Seung Hyun

Merupakan teman satu apartemen So Yeon, gak banyak muncul karena kerjaannya jadi pramugari di sini. Tapi tetep suka, apalagi kalo Yu Ram dan emak So Yeon nge goda So Yeon πŸ˜‚

7. Lee Ki Chan sebagai Yun Kang Woo


Lee Ki Chan

Merupakan atasan dari Han So Yeon sekaligus seniornya di bangku kuliah. Han So Yeon naksir sama dia.


8. Kim Soo Jin sebagai ibu Nan Do


Kim Soo Jin

Merupakan pencipta dari Holo versi awal yaitu Hello.


9. Son Jong Hak sebagai detektif Nam Gi Ho


Son Jong Hak

Merupakan detektif dari divisi TI yang mendalami kasus black out, dan peretasan yang melibatkan Ko Nan Do, Holo, dan juga So Yeon.


10. Jung Young Ki sebagai Jo Jin Seok


Jung Young Ki

Merupakan programmer senior di GIO Lab, sekaligus asisten Ko Nan Do. Yang paling sering kena marah Ko Nan Do ya dia ini, dan pencair suasana di drama ini.


11. Jung Yeon Joo sebagai Detektif Ji Na


Jung Yeon Joo

Merupakan bawahan dari detektif Nam Gi Ho.

12. Nam Myung Ryul sebagai Baek Nam Gyu (Ayah Chan Seong, Presdir Magic Mirror)


Nam Myung Ryul

Merupakan akar masalah di drama ini. Pengen aku tenggelamkan ke dasar laut terdalam 😌 dia ingin merebut Holo dari Ko Nan Do untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Apakah upayanya akan berhasil?


13. Jung Do Won sebagai asisten Baek Chan Seong sekaligus orang kepercayaan Baek Nam Gyu

Jung Do Won

Gak banyak omong tapi tetep bikin kesel, maklum dia anak buah dari Presdir Baek 😌

So Yeon dan Holo

My Holo Love, bercerita tentang Han So Yeon yang mengidap prosopagsonia. So Yeon memiliki karier yang sukses, namun ia kesepian karena prosopagnosia yang dideritanya. Suatu hari, ia menjadi penguji awal dari Holo dan dunianya yang sepi berubah. Sementara itu Ko Nan Do pencipta dari Holo mempunyai fisik dan wajah yang sama dengan Holo. Selama menonton interaksi antara So Yeon dengan Holo perasaannya berubah.

Nan Do dan So Yeon

Karena suatu alasan, Ko Nan Do beberapa kali terpaksa berpura-pura menjadi Holo di depan So Yeon. So Yeon akhirnya jatuh cinta. Siapakah yang So Yeon cintai? Ko Nan Do atau Holo? Lalu bagaimana perasaan So Yeon ketika tahu bahwa wajah Holo mirip dengan Ko Nan Do?


Holo Ketika Mengalami Kesalahan Sistem

Meskipun sudah banyak drama Korea yang mengusung genre fiksi ilmiah dan romance, nyatanya My Holo Love punya sisi unik dan realistis yang berhasil bikin aku jatuh cinta! 😍 Jika biasanya mengangkat kisah cinta antara manusia dengan robot yang menyerupai manusia, seperti Are You Human Too?, I'am Not Robot, dan My Absolute Boyfriend maka My Holo Love berbeda. My Holo Love mempunyai tokoh hologram AI. Lalu bagaimana dengan sisi realistis? Hmmm, aku sarankan kalian untuk nonton dan menemukan sisi realistis yang aku maksud. Sisi realistis ini yang bikin aku jatuh cinta dengan Holo 😍

Nan Do Bertengkar dengan So Yeon

Untuk akting semua pemeran aku suka. Mereka benar-benar menjiwai peran masing-masing. Terutama Yoon Hyun Min yang harus memerankan dua karakter, Holo yang mempunyai sifat hangat, dan Ko Nan Do yang berhati dingin. Serta chemistry dia dengan Ko Sung Hee, gemesh aku tuh 😭 porsinya pas! Gak ada romance scene yang bikin cringe, atau dialog-dialog receh yang bikin aku memutar bola mata, semuanya pas. Chemistry second couple kita juga gak kalah keren. Aku suka dengan semua karakter di drama ini, kecuali si bapak akar masalah itu 😌 tapi dari semua karakter di drama ini, yang paling aku favoritkan pastinya Ko Nan Do! πŸ’– Tsundere kita yang kalo udah jatuh cinta rela ngorbanin dirinya sendiri 😭 oh ya aku juga salut dengan akting mbak Ko Sung Hee yang salting² gimana gitu πŸ˜‚ jauh beda dengan karakter dia di While You Were Sleeping.


Foto Bersama


Holo yang Bikin Kangen

Semua elemen di drama ini bumbunya pas dengan porsi yang pas pula. Komedinya juga pas, meskipun gak terlalu banyak, tapi cukuplah untuk menghibur aku. Dan endingnya 😭 huwaaa terimakasih Netflix aku mau sembah sungkem dulu karena sudah memberi ending yang menghangatkan hati, senyum bahagia sekaligus terharu aku tuh di ending scene-nya 😭 padahal di eps 11 aku udah harap-harap cemas, takut digantungin eh ternyata enggak. Meskipun aku sedikit merasa kehilangan Holo πŸ˜₯ tapi endingnya bener² bikin aku berkaca², terharu, bahagia, semua kumpul jadi satu 😭

Nan Do dan So Yeon

Drama romance pertama di tahun 2020 yang bikin aku jatuh cinta 😍 yang belum nonton buruan nonton πŸ‘€



See you next review gaes πŸ˜‰

Related Posts:

0 Response to "Review : My Holo Love, Romansa Antara Manusia dengan Hologram"

Posting Komentar