Goblin : Pengembaraan Mencari Pengantin Untuk Kembali Pada Ketiaadaan

Anyeong Chingudeul ..

Dikarenakan gue udah kehabisan tontonan drama on going, maka gue menyempatkan diri untuk menonton ulang (rerun) drama2 yang udah gue tonton sebelumnya. Kali ini drama yang gue pilih untuk gue tonton ulang adalah drama berjudul Goblin. Gue lagi nurutin kata hati gue pas ngererun Goblin. Karena sebelumnya gue gaada sama sekali niatan untuk ngererun ini drama. 

Kenapa lebih milih ngererun Goblin bukannya drama lain? Padahal masih banyak lagi drama lain yang lebih menarik dibanding Goblin? Entahlah, gue nurutin apa kata hati gue 😜. Dan karna gue ngererun Goblin, akhirnya gue bisa nulis sedikit review gue tentang drama Goblin ini setelah sekian lama punya keinginan ngreview Goblin tapi ga pernah terlaksanakan. Jadi mumpung masih segar dalam ingatan, gue mau ngreview tentang drama ini. Cuss ....

Goblin Poster



Goblin adalah sebuah drama yang mengisahkan pengembaraan seorang pria yang menjelma menjadi sesosok Goblin setelah dia tewas tertusuk pedang didadanya pada zaman Dinasti Goryeo. Dia adalah seorang panglima perang pada Dinasti Goryeo yang dipuja puja masyarakat dikarenakan selalu pulang dari medan perang membawa sebuah kemenangan.

(Dalam kisah dongeng, goblin merupakan sosok supranatural yang dipercaya keberadaannya oleh masyarakat Korea)

Sebelum membahas lebih lanjut tentang dramanya, yuk kita kenalan dulu dengan para pemerannya.

1. Gong Yoo

Lakik manis yang satu ini lahir pada tahun 1979. Jadi usianya sekarang sudah menginjak kepala 4. Namun wajahnya seolah menolak tua. Gong Yoo bisa dibilang aktor yang sudah sangat mumpuni perihal kualitas aktingnya. 

Gong Yoo

2. Kim Go Eun

Aktris cantik nan imut ini akan memerankan karakter Ji Eun Tak, yang mana dia juga merupakan pengantin yang dicari ratusan tahun oleh si Goblin.


Kim Go Eun
Ada yang sudah kenal aktris satu ini? Gw belum kenal dia sebelum gw nonton Goblin. Setelah gw nonton Goblin dan merasa terpesona sama aktris yang satu ini, barulah gw search tentang dia di google. Aktris imut yang kini memasuki umur 28 ini ternyata baru dua kali berperan dalam sebuah drama. Drama pertama yang mengantarkan dia menuju kesuksesan adalah Cheese In The Trap. Dia hanya dua kali berperan dalam drama, dan dalam dua drama tersebut dia memerankan karakter utama. Waaaaah,, sukses yaa 

3. Lee Dong Wook

Aktor yang satu ini juga hampir memasuki kepala 4. Namun senasib dengan Gong Yoo, Lee Dong Wook memiliki wajah yang juga menolak tua. Dia memiliki bibir yang berwarna merah merona.

Lee Dong Wook
Nah, senasib dengang Kim Go Eun, gw sebelumya belum pernah ketemu wajah aktor yang satu ini di drama-drama yang gw tonton sebelumnya. Tapi semakin mengenal dia di Goblin, gw makin suka sama ini namja. 

4. Yoo In Na

Selanjutnya ada aktris mempesona bernama Yoo In Na. Yoo In Na adalah aktris kelahiran 1982 yang secara umur hanya terpaut 1 tahun dengan Lee Dong Wook. Namun mereka bertiga tetap punya wajah yang mempesona layaknya seorang remaja.

Yoo In Na
Gw pertama kali ketemu Yoo In Na adalah dalam drama My Love From The Star. 

5. Yuk Sung Jae

Lakik yang satu ini lahir di tahun 1995, yang mana di tahun 2019 ini usianya menginjak angka 24 tahun. Sung Jae merupakan salah satu member boyband bernama BTOB. Namun bukan hanya menjadi idol, diapun menjajal kemampuan beraktingnya dalam berbagai drama. Terbukti sukses berakting, dia pun mencoba mengikuti program variety show berjudul Master In House bersama Lee Seung Gi, Yang Se Hyeong, dan Lee Sang Yoon.


Yuk Sung Jae

Multitalent banget kan dia?

Bukan hanya 5 aktor yang gw sebutkan di atas, masih banyak aktor dan aktris lainnya yang turut berperan dalam drama berjudul Goblin ini. Salah satunya adalah aktris muda Kim So Hyun, yang berperan sebagai adik dari Kim Shin dan juga sebagai ratu Goryeo.

Okay, setelah berkenalan dengan para aktor dan aktrinya, sekarang yuk mari kita bahas tentang dramanya. Cussss

Pada episode perdana penayangan drama Goblim ini, dibuka dengan cuplikan peperangan pada masa dinasti Goryeo. Dan dilanjutkan dengan beberapa menit pengenalan sejarah asal usul munculnya si Goblin. Gong Yoo berperan sebagai panglima perang pada zaman dinasti Goryeo pada masa pemerintahan raja Wang Yeo muda bernama Kim Shin.

Pada pembukaan drama ini, kalian akan disuguhkan sedikit cuplikan sejarah tersebut. Eits, tenang. Jangan bosen. Karna cuplikan tersebut cuma muncul di menit awal. Untuk memperkenalkan karakter masing pemeran. Dan pada menit awal inilah Kim Shin tewas.

Setelah tewas terbunuh oleh seseorang yang tak pernah disangka olehnya akan membunuh dirinya, Kim Shin kemudian menjelma menjadi sosok Goblin dan mengembara ratusan tahun di dunia untuk menemukan pengantinnya. Mengapa dia menjelma menjadi sosok Goblin setelah tewas? Sedikit bocoran dari gw, Kim Shin menjelma menjadi Goblin karena dia termasuk seseorang berdosa besar dikarenakan dia membunuh ribuan musuh di medan perang.

Menjadi sosok Goblin merupakan sebuah hukuman dari tuhan untuk Kim Shin sekaligus anugerah yang diberikan tuhan kepadanya. Hanya pengantin Goblin lah yang mampu menarik pedang yang menancap di dadanya agar dia kembali dalam kedamaian (menghilang dari dunia, seolah tak pernah ada).

Setelah ratusan tahun mengembara, tepatnya di tahun ke 939 pengembaraannya, dia akhirnya menemukan pengantinnya. Seorang gadis berusia 19 tahun bernama Ji Eun Tak. Mengapa Ji Eun Tak yang menjadi pengantin Goblin? Mengapa bukan gadis lain? Tonton sendiri yaa, biar makin seru.

Sedangkan Lee Dong Wook akan memerankan malaikat pencabut nyawa yang seluruh ingatannya dihapus karena dia melakukan dosa tak termaafkan pada kehidupan sebelumnya. Setelah dia mati, dia bereinkarnasi menjadi seorang malaikat pencabut nyawa tanpa secuilpun ingatan sebagai hukuman dari tuhan untuk dirinya atas dosanya pada masa lampau.

Banyak kejadian tak terduga yang terjadi setelah keduanya bertemu. Lalu peran seperti apakah yang akan di mainkan oleh Yoo In Na, Lee Dong Wook dan Yuk Sung Jae? Buruan di tonton. Karena mereka bertiga punya peran yang sangat penting dalam drama ini. Terutama Sung Jae.

Oke, cukup sedikit saja pengenalan di atas tentang drama Goblin. Sisanya cuss kalian tonton sendiri.

Kalian ga akan nyesel nonton Goblin. Alurnya yang sangat menarik bakal bikin kalian ga ada bosen nya nonton Goblin. Bukan hanya sensasi ketegangan yang akan kalian rasakan, tapi juga kekocakan antara bapak Goblin dengan si Malaikat Pencabut Nyawa.

Salah satu scene kocaknya mereka berdua

Muka kocaknya mereka bertiga
Muka kocaknya pasangan Goblin 
Dan bukan cuma kocak dan tengang, tapi juga berbumbu romance yang ngebaperin penontonnya. Oiya, siapin tisu sebelumnya, karna Goblin juga punya porsi melownya.

Manisnya mereka

kencan

Gong Yoo punya mata sendu yang sangat cocok memerankan karakter Kim Shin. Kim Shin adalah pribadi yang kesepian selama ratusan tahun dengan kesedihan yang mendalam bekas luka di zaman Goryeo yang masih terasa meski telah berlalu ratusan tahun lamanya.


Mata sendunya
Bukan cuma mereka berdua, tapi kisah Goblin, Malaikat Pencabut Nyawa dan Ji Eun Tak pada akhirnya bikin penonton terbawa perasaan


Sccene yang pada akhirnya bikin haru

Dan drama ini terbilang sukses karna di akhir penayangannya berhasil mencetak rating hingga 18%. Termasuk rating yang sangat tinggi yang diraih oleh tv kabel, karena Goblin tayang pada saluran tv kabel (tvN).

Oiya jangan lupa ya chingu, drama ini merupakan drama fantasi, yang keseluruhan kisahnya ga masuk akal. Jadi nih gue cuma ngingetin, jangan pake akal pas noton dramanya. Nikmati wae alurnya. Karna yang namanya drama fantasi, semuanya ga masuk akal.


Lengkap. Berlima.

Oke cukup sekian review gw tentang Goblin..
Terimakasih sudah berkunjung..

Related Posts:

0 Response to "Goblin : Pengembaraan Mencari Pengantin Untuk Kembali Pada Ketiaadaan"

Posting Komentar