Review Strong Woman Do Bong Soon : Pecahkan Rekor Rating Tertinggi Saluran JTBC

Siapa nih, yang masih setia mengikuti perkembangan kisah cinta segitiga antara Bong Son, Min Hyuk, dan Gook Du?


Drama ini termasuk drama yang paling gue tunggu-tunggu di awal tahun 2017 ini. Setelah melihat poster dramanya gue langsung terpesona. Ga pake pikir panjang gue langsung download aja. Gue suka karena ada Park Bo Young sebagai pemeran utama wanitanya, juga ada Ji Soo sebagai second leadnya. Dan setelah gue tonton, gue baru sadar kalo ternyata fisrt leadnya adalah Hyung Sik yang dulunya pernah main di The Heirs. Dulu masih imut-imutnya, sekarang udah jadi pria dewasa penuh pesona. Apalagi setelah jadi pemeran utama di Strong Woman Do Bong Soon, gue yakin bakal lebih banyak cewe-cewe yang ngebias-in Hyung Sik.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang dramanya, seperti biasa kita kenalan dulu sama para pemainnya yuk,

Pengenalan Pemeran

1. Park Bo Young

Park Bo Young
Aktris kelahiran Korea Selatan 12 Feb 1990 ini memiliki paras yang imut. Meski bertubuh sangat mungil namun dia jago dalam berakting. Strong Woman Do Bong Soon termasuk peran besar kedua Park Bo Young di layar kaca setelah tahun 2015 lalu ia menciptakan sensasi dengan menjadi aktris tvN paling mahal lewat dramanya yang berjudul Oh My Ghost. Lewat drama ini Park Bo Young sukses meraih gelar aktris terbaik di ajang APAN Star Award & Drama Fever Award. Bahkan ia dijuluki ratu komedi romantis oleh Pers Korea.

2. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik
Park Hyung Sik adalah seorang aktor sekaligus member Boyband ZE:A. Ia lahir di Korea Selatan pada 16 November 1991. Kepopuleran Hyung Sik mulai menanjak saat dia berperan sebagai Jo Myung Soo dalam drama The Heirs.

3. Ji Soo

Ji Soo
Pria tampan bersenyum manis ini adalah salah satu dari sekian banyak aktor tampan Korea. Ia lahir di Korea Selatan pada 30 Maret 1993. Ji Soo memulai debutnya pada tahun 2009 sebagai aktor theater dan kemudian berakting di beberapa fim pendek diantaranya Adult, More than, Boy in Pain. Pada tahun 2012 Jisoo akhirnya memulai debut di layar kaca melalui drama Family dan To The Beautiful You sebagai cameo. Ia lebih kita kenal sebagai Wang Jung, salah satu pangeran di drama kolosal bertabur bintang, Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo.

Pemeran Pendukung 

Shim Hye Jin sebagai Hwang Jin Yi (Ibu Bong Soon)
Yoo Jae Myung sebagai Do Chil Goo (Ayah Bong Soon)
Ahn Woo Yeon sebagai Do Bong Ki (Saudari Kembar Bong Soon)

Pemeran Lainnya

Im Won Hee sebagai Baek Tak
Jun Suk Ho sebagai Kong Bi Seo
Kim Min Kyo sebagai Ah Ga Ri
Yoon Ye Hee sebagai Ibu Gook Du
Seol In Ah sebagai Jo Hee Ji
Park Bo Mi sebagai Gyeong Sim
Jang Mi Kwan sebagai Pelaku Penculik Berantai

Pembahasan Drama

Strong Woman Do Bong Soon adalah sebuah drama yang berkisah tentang seorang gadis mungil yang memiliki kekuatan super bak super hero. Bong Soon (Park Bo Young) telah memiliki kekuatan super sejak ia dilahirkan. Kekuatan super tersebut adalah kekuatan yang sudah di wariskan secara turun temurun kepada para gadis di keluarganya. Namun kekuatan itu ternyata bisa hilang bila tidak digunakan dijalan kebaikan.

Suatu ketika ditengah perjalanan, Bong Soon mendapati seorang pria tua yang sedang dihajar preman. Ternyata pria itu adalah supir bus sekolah TK. Bong Soon yang melihat kejadian itu hendak melaporkan polisi, namun dihalangi oleh pria lain yang juga dari gerombolan preman tersebut. Karena tidak tahan dengan sikap para preman kasar tersebut, Bong Soon akhirnya menggunakan kekuatannya dan menghajar semua preman.


Semua preman dibabat habis oleh Bong Soon

Ahn Min Hyuk yang sedang melintas di jalan itu secara tak sengaja melihat betapa kuatnya Bong Soon. Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) adalah seorang pria tampan yang sudah berhasil menjadi CEO di perusahaan game bernama AinSoft. Yang mana perusahaan game tersebut adalah perusahaan yang didirikan sendiri olehnya. Rencananya dia akan mewarisi perusahaan ayahnya OhSung Grup. Karena hal itu, Min Hyuk jadi punya musuh yang selalu mengikuti dan meneror dirinya. Min Hyuk menebak bahwa orang yang selalu meneror dirinya adalah salah satu kakak tirinya. Dia tidak mau melaporkan teror tersebut pada polisi karena dia tidak mempercayai polisi. Dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Akhirnya Min Hyuk merekrut Bong Soon untuk menjadi pengawal pribadinya.

Setelah membabat habis semua preman, Bong Soon pun mendatangi kantor polisi untuk memberi keterangan tentang kejadian tersebut. Gook Du (Ji Soo) adalah polisi yang bertugas untuk menangani kasus tersebut. Gook Du adalah polisi adil yang berbeda dari polisi pada umumnya. Dia adalah cinta pertama Bong Soon semenjak SMA.

Strong Woman Do Bong Soon adalah drama stasiun TV JTBC yang mulai ditayangkan sejak 24 Februari dan di rencanakan akan berakhir pada 15 April mendatang. Strong Woman Do Bong Soon yang kini sudah mencapai episode ke 12 semakin terlihat seru dan menegangkan. Drama ini bergenre komedi romantis seperti drama pada umumnya, namun disisipkan genre thriller di dalamnya. 

Lingkungan Dobong-Gu Dobong-Dong yang selama ini aman nyaman tentram tanpa gangguan tiba-tiba saja di kejutkan oleh kasus pembunuhan. Bukan hanya kali itu saja pembunuhan terjadi, di hari-hari berikutnya kasus-kasus baru terus bermunculan.  Namun di hari berikutnya yang terjadi bukanlah kasus pembunuhan, melainkan kasus penculikan berantai. 

Dalam Strong Woman Do Bong Soon, Park Hyung Sik memerankan pria tampan bernama Ahn Min Hyuk yang menyukai game dan akhirnya mampu mendirikan perusahaan game miliknya. Kostum yang dia kenakan dari ujung kepala hingga kaki menegaskan kalau dirinya merupakan seorang chaebol (konglomerat). Dia membangun rumah dan perusahaannya seolah arena bermain baginya.

Bong Soon (Park Bo Young) memerankan gadis biasa yang sangat polos dan bisa dibilang kadang blo’on. Haha . Kepolosannya tergambar jelas di wajahnya. Pakaian yang dia kenakan selalu menunjukkan kesederhanaan dan juga kharisma yang ada dalam diri Bong Soon.



Sedangkan Ji Soo memerankan seorang polisi yang bertugas pada divisi kejahatan. Selama gue nonton drama ini sampai di ep 12, gue rasa Ji Soo konsisten dengan kostum yang dia kenakan (*kecuali pas lagi nyamar pake gaun loh ya). Tubuhnya yang gagah dibalut jaket dan celana hitam memberikan kesan tegas pada karakter Gook Du yang sedang ia perankan.


Latar yang digunakan drama ini cukup menarik. Yang membuat gue terpesona adalah rumah Ahn Min Hyuk yang mana terdapat ruang bermain pribadi didalamnya. Ruangan tempat karakter-karakter gamenya dilahirkan. Dan tempat penculik berantai menyekap gadis culikannya juga cukup bagus. Tim produksi memilih tempat pembuangan dan penghancuran mobil-mobil bekas sebagai markas penculik itu tinggal.

Ada beberapa hal yang menurut gue terlalu bertele-tele. Diantaranya Baek Tak end the genk yang makin kesini makin ga jelas. Anak SMA yang jadi pengikutnya Bong Soon. Biksu aneh yang muncul gara-gara tobatnya si Baek Tak. Isu pembangunan kembali di area Dobong-Dong yang tidak ada penyelesaian.
 
Soal pembawaan karakter, mereka semua membawakan dengan baik. Apalagi karakter Min Hyuk yang selalu menggoda Ji Soo membuat penonton jadi tertawa geli. Belum lagi polosnya Bong Soon membuat drama ini semakin di cintai.

Kalian nantinya akan di suguhkan adegan komedi yang lucunya bukan main. Namun sayangnya, para penggemar Ji Soo harus kembali patah hati. Karena sejak penayangan awal drama ini, sudah bisa ditebak akan dibawa kemana hubungan Ji Soo dan Bong Soon. Sudah bisa terbaca oleh penonton bahwa Ji Soo akan patah hati oleh Bong Soon karena keterlambatannya menyadari perasaan cinta yang ada untuk Bong Soon. 

Kelucuan Min Hyuk dan Gook Du dalam drama 
Min Hyuk mah gitu, suka belai belai :D

 
Kedipan matanya ituloh, bikin hati jadi dag dig dug duarr .. haha

Belaian mesra dari Min Hyuk :D

Duh Gook Du mah menghayati banget :D
Mereka sering dipertemukan dalam adegan yang nantinya membuat para penonton  tertawa karena kelucuan mereka berdua. 

Adegan yang satu ini saat Gook Du menyamar menjadi seorang perempuan. Tubuhnya yang tinggi semampai sempat mengelabui penonton. Namun ketika tahu bahwa yang sedang mengenakan gaun merah seksi tersebut adalah Ji Soo, penonton pasti akan tertawa.


Dibawah ini adalah adegan yang terjadi dalam mimpi Bong Soon. Memang cuma mimpi, tapi ekspresi Min Hyuk yang menggoda ketika meremas pantat Gook Du dan ekspresi Gook Du yang seolah menikmati remasan tersebut sungguh lucu tiada duanya. 


Masih banyak kelucuan lainnya. Jadi kalian yang belum nonton segera nonton lah ya? Biar gue ada temennya ketawa ketiwi. hihihi 😁

Sejak penayangan perdananya pada februari lalu, Strong Woman Do Bong Soon mendapat sambutan baik dari pemirsanya. Rating yang sempat di perkirakan Hyung Sik akan menduduki angka 3 persen ternyata melebihi estimasi yaitu mencapai angka 3,8 persen. Rating terus naik di episode-episode selanjutnya.

Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ berhasil memecahkan rekor rating drama di saluran televisi JTBC. Menurut laporan Nielsen Korea, episode 8 yang ditayangkan pada Sabtu (18/03) memperoleh rata-rata rating sebesar 9,8%.

Ini merupakan rating tertinggi yang pernah diperoleh drama tersebut, sebagaimana rating ini meningkat 2,8% dari rating episode sebelumnya.

Drama yang dibintangi Park Bo Young, Park Hyung Sik ZE:A dan Ji Soo ini bahkan mengalahkan rating drama ‘Childless Comfort’, yang sebelumnya memegang rekor drama dengan rating tertinggi di JTBC, dengan perolehan 9,2%.

Fakta menarik dalam drama : 

1. Ternyata penculik sadis adalah seorang model tampan. 

Pada episode ke 6 yang tayang 11 Maret lalu, akhirnya wajah sang peculik sadis diperlihatkan. Siapa sangka bahwa wajah penculik sadis tersebut adalah wajah model tampan bernama Jang Mi Kwan. Meski sangat sadis dalam drama, mungkin kesadisannya akan dimaafkan penonton karena ketampanan wajah yang dimilikinya.😅

Ini nih wajah tampan sang penculik sadis

2. Park Bo Young menolak endorse dari brand fashion mewah

Salah satu yang menarik perhatian dari drama ini, selain kisah cinta segitiga dan komedi yang mengocok perut adalah pakaian yang dikenakan Park Bo Young dalam drama. Selera fashion Bo Young sebagai Bong Soon dinilai unik karena berani memadupadankan beberapa jenis pakaian menjadi gaya tumpuk yang tak biasa. 

Kesuksesan drama yang terus menanjak ini pun mengundang berbagai brand untuk mensponsori pakaian Bo Young di drama. Permintaan untuk endorse dari brand fashion mewah meningkat agar koleksi mereka bisa dipakai dalam drama. Namun Unnie yang satu ini beserta timnya tetap konsisten pada kostum awal. Mereka ingin tetap mempertahankan citra Bong Soon yang sederhana namun berkharisma. Keputusan yang diambil Bo Young ini cukup jarang terjadi di dunia entertainment Korea Selatan.

Sementara Bo Young, lebih memilih brand fashion lokal Korea seperti STYLENANDA dan Lucky Chouette. Dalam beberapa episode, Bo Young memakai sweater dan hoodie Reebok serta Nike, namun itu dikenakan hanya saat adegan berlatih bela diri yang memang memerlukan kostum olahraga.
 

Seperti dikutip dari Soompi, agensi aktris 27 tahun itu mengatakan bahwa Bo Young memang sangat memerhatikan pakaian yang dikenakan Bong Soon agar benar-benar pas dengan karakternya. Mereka bahkan mendiskusikan terlebih dahulu jenis pakaian seperti apa yang sekiranya nyaman sekaligus bisa menonjolkan sosok Bong Soon yang jago berkelahi.

3. Para pemeran Strong Woman Do Bong Soon mendapat hadiah liburan ke Bali karena memecahkan rekor rating tertinggi yang pernah diraih saluran JTBC

Lewat berita yang dirilis enews 24 (09/03) pada senin 6 Maret, suatu kejutan berupa suguhan hidangan buffet dikirim khusus ke lokasi syuting Strong Woman Do Bong Soon di kota Gyeonggi-do. Ternyata itu semua merupakan kiriman spesial dari presiden JTBC Kim Soo Gil dan para staff eksekutif sebagai dukungan mendalam untuk drama tersebut. Pencapaian rating yang tinggi tersebut juga membuat para pemeran mendapat hadiah liburan bersama ke Pulau Dewata, Bali setelah melakukan pengambilan gambar.

Update :
Download Soundtrack Strong Woman Do Bong Soon (Full Album)

Oke cukup sekian pembahasan tentang drama ter-hot bulan ini. Jangan lupa terus saksikan kelanjutan kisah cinta Min Hyuk dan Bong Soon yaa ..

Terimakasih sudah membaca. Daah.. 

Related Posts:

0 Response to "Review Strong Woman Do Bong Soon : Pecahkan Rekor Rating Tertinggi Saluran JTBC"

Posting Komentar