Review Film Deadpool : Superhero Kocak Khusus Dewasa

Poster Film Deadpool

Hai para pembaca semua, kali ini saya akan mengulas salah satu film kesukaan ane. Sang pemberantas kejahatan berkostum merah ketat dan banyak omong dengan kemampuan menyembuhkan dirinya yang super, tidak lain adalah bang Wade Wilson alias captain deadpool, no no just deadpool. Yup deadpool memiliki filmnya sendiri yang rilis tahun 2016 kemarin. Dan kalau kalian penasaran kenapa baru sekarang film deadpool muncul, akan dijelaskan sendiri oleh bang deadpool di film dengan kekocakkannya.
Ryan Renolds pemeran Wade Wilson di film Deadpool













Wade Wilson atau bang deadpool diperankan oleh Ryan Renolds(The green lantern, The proposal) yang memang terkenal sebagai aktor dengan tingkah yang kocak juga. Sangat pas dengan karakter deadpool yang terkesan guyonan dan menghibur lewat tingkah lakunya di setiap franchisenya seperti game atau komik. Dan di filmnya ini juga ada anggota x-men lho, namun bukan wolferine dan teman-temannya. Melainkan Collosuss(diperankan oleh Stefan Kapicic) dan si moddy teenager atau nama kerennya Negasonic teenage warhead yang diperankan oleh Brianna Hildebrand(what the sh*t, that’s the coolest name ever).
Morena Baccarin pemeran Vanessa













Dan ada juga Vanessa nih, sang gadis cantik pujaan bang deadpool yang membuatnya rela melewati segala rintangan buat menyelamatkan si doi. Diperankan oleh Morena Baccarin makin membuat tokoh Vanessa ini terlihat super hot, well mungkin juga karena ane terlalu banyak lihat Vanessa pakai baju seksi di film. Tapi intinya karakter yang yang di bawakan oleh Morena Baccarin ini dijamin pasti membuat kalian semua iri dengan bang deadpool.
Ed Skrein pemeran Francis di film Deadpool.













Dari segi cerita, ada sedikit perbedaan dengan film-film superhero pada umunya yang biasanya terkesan hanya kill the bad guy and kiss the girl in the end. Tapi sebenarnya film deadpool juga begitu sih, namun ada sisi yang membedakan dari cerita bang deadpool. Dikisahkan di film bahwa deadpool mencari dokter jahat bernama Francis(diperankan oleh Ed Skrein) yang mengelola pabrik mutant ilegal. Dan tujuan dari bang deadpool ini adalah untuk memperbaiki mukanya yang jelek akibat percobaan si Francis agar dia bisa kembali lagi mendekati Vanessa. Karena jika mendekat dengan muka kayak alpukat seperti itu dia takut Vanessa tidak akan mau melihatnya. Cukup romantis kan?
Kalian juga akan ditunjukkan perjalanan bang deadpool dalam mencari Francis, mulai dari sejarahnya kenapa dia milih pake baju warna merah sampai menghabisi semua anak buah Francis buat mencari tahu keberadaannya. Mungkin ini yang menjadi nilai plus untuk naiknya rating film deadpool, karena sangat jarang film guyonan macam begini mendapat nilai 8.3/10 di situs IMDb. Meskipun kisahnya berbeda dengan komik dan game, dan memang film ini juga bukan merupakan film adaptasi. Dan kalian juga akan dijelaskan kenapa bang deadpool bisa jadi seperti sekarang, kuat dan jelek. Juga memiliki tubuh yang abadi, tidak bisa terluka karena mempunyai kekuatan regenerasi sel.
Deadpool berbicara dengan penonton di film.

Satu hal yang membuat deadpool terkesan mengikuti komik atau gamenya adalah adanya kemampuan dirinya untuk berkomunikasi langsung dengan penonton. Banyak adegan yang memperlihatkan deadpool berbicara dengan penonton seperti pada game atau komiknya. Dan seperti di franchise terdahulunya deadpool juga mengetahui kalau dia sedang syuting film, yang membuat ane makin memuji film ini. Karena ane pernah main game deadpool di PC, dan sepanjang game tersebut deadpool ngoceh terus jika ane kena tembak atau diserang musuh-musuh. Jadi mungkin wajar kalau di film deadpool bisa berbicara dengan penontonnya yang terkesan kocak dan menghibur. Membuat kita tidak berhenti tertawa saat menonton.
Ejekak deadpool terhadap studio Fox.







Film deadpool ini dipenuhi dengan ejekan-ejekan yang ditujukan kepada film lain terutama X-men series. Bahkan mengejek sang aktor Ryan Renolds sendiri di salah satu adegannya, cukup aneh memang, namun sangat lucu kalau ditonton. Deadpool juga mengejek superhero lain seperti green lantern dan yang paling teringat adalah ejekannya soal superhero landing yang kebanyakan dilakukan para superhero. Namun bagusnya adalah ejekan-ejekan tersebut diselipkan secara halus dan kelihatan tidak seperti menghakimi, malah terkesan seperti guyonan belaka. Membuat kita tertawa hampir sepanjang film karena ejekan-ejekan tersebut.
Stan Lee cameo pada film deadpool














Seperti film marvel lainnya, di film deadpool juga terdapat sang cameo legendaris yang juga pembuat karakter deadpool yaitu opah Stan Lee. Beliau muncul dengan mengeluarkan kata bijak yang sangat kurang ajar sekali “Kau tidak bisa membeli cinta, namun disini Kau bisa menyewanya selama 3 menit”. Sangat coeg sekali memang 😃, namun sangat menambah kelucuan pada film ini yang memang memiliki genre action comedy. Sayangnya Stan Lee muncul Cuma sebentar saja, dan beliau juga perah berkata kalau beliau berharap bisa tampil di deadpool lebih lama. Tapi tak apalah, karena cameo memang seharusnya seperti itu.
Film ini tidak disarankan untuk anak-anak ya, meskipun labelnya merupakan superhero. well bang Deadpool sendiri bilang kalau "I'm maybe super, but I'm no hero". disamping karena terdapat banyak adegan dewasa antara, di film ini juga banyak adegan sadis dan menampilkan banyak darah. dan selain itu, guyonan-guyonan dalam film ini juga terkesan tidak senonoh, tidak pantas jika didengarkan apalagi oleh anak dibawah umur. Jadi ingat selalu perhatikan rating film sebelum menonton ya, jangan sampai salah.
Rencananya film Deadpool 2 akan tayang tahun 2018, dan di youtube kalian sudah bisa melihat teasernya dimana deadpool beradu pendapat dengan penciptanya Stan Lee soal ganti kostum di telepon umum yang ane pikir mengejek superman. Jadi tunggu tahun depan ya buat nonton aksi bang deadpool lagi. Cukup sekian ulasan ane soal film bang deadpool, sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya dan terima kasih telah berkunjung. Adios!!

Related Posts:

1 Response to "Review Film Deadpool : Superhero Kocak Khusus Dewasa"