Review film Baby driver : Film action yang patut kamu tonton tahun ini

Poster film baby driver

Well setelah sekian lama tidak menulis akhirnya ane kembali lagi dari pertapaan di gunung kembar :D. Kali ini kita akan bahas tentang satu film yang menurut ane adalah salah satu film aksi yang patut ditonton di tahun 2017 ini. Film tersebut tidak lain tidak bukan adalah baby driver, yang telah mendapatkan banyak penghargaan seperti di Golden Trailer awards untuk kategori best action dan best motion/title graphics. Buat yang belum tau, film ini bukan ber-genre full action seperti die hard atau serial bond. Film ini bergenre musikal lho, namun bukan seperti Les Miserables dimana seluruh dialog dinyanyikan oleh pemeran, melainkan banyak lagu yang diputar sepanjang aksi – aksi yang dipertontonkan pada film ini.

Film ini berkisah tentang petualangan seorang remaja bernama baby yang pekerjaannya adalah seorang sopir. Namun baby bukanlah sopir yang mengantarkan selebriti atau pejabat seperti pada umumnya. Baby bekerja sebagai sopir geng perampok yang bertugas mengantar dan menemani mereka saat melakukan kejahatan, berbahaya kan?. Keunikan dari tokoh baby ini adalah dia selalu memakai earphone dan mendengarkan musik setiap saat. Ceritanya sih karena si baby pernah kecelakaan pas kecil dan pendengarannya sedikit terganggu. Itulah mengapa film ini menjadi genre musikal karena kita akan mendengarkan setiap lagu yang diputar di ipodnya si baby. 
Ansel Elgort pemeran tokoh Baby di film Baby driver

Baby sendiri diperankan oleh Ansel Elgort (juga turut berperan di film Divergent series, Carrie) . Aktor yang juga sekaligus penyanyi ini memerankan sosok baby dengan sangat baik. Malah bisa dibilang sangat cocok untuk cast si Baby. yang berlagak sok keren dan tak banyak bicara, namun sangat bad-ass saat melakukan aksinya.

Film ini juga dibintangi oleh Lily james (Cinderella, Pride Prejustice and zombie) yang berperan sebagai Debora. Berikut ini penampakan si doi buat yang belum tahu, pesen ane jangan sampai ngelamun ya. Karena bisa dijamin senyuman si doi ini bakal buat kalian khususnya para kaum adam terpesona dan jatuh hati pada mbak Lily ini.
Lily James pemeran tokoh Debora di film Baby Driver

Debora sendiri merupakan seorang pelayan restoran yang juga merupakan gebetannya si baby. Menurut ane mbak Lily cukup baik dalam memerankan sosok debora, suaranya pas nyanyi juga lumayan bagus. Debora sendiri juga menyukai musik seperti baby, itulah mengapa mereka bisa dikatakan sangat cocok untuk menjadi pasangan. Namun di film ini kebersamaan si baby dan debora kurang diperlihatkan karena cerita berfokus kepada masalah baby dengan para perampok. Yang membuat si debora ini jarang kelihatan sepanjang film. Namun tokoh debora ini tetap menjadi tokoh penting yang berpengaruh pada alur cerita lho.

Untuk peran antagonisnya muncul nama Jamie Foxx dalam daftar pemeran. Aktor yang sudah tidak asing lagi bagi kalian yang suka menonton film komedi seperti Horrible Bosses dan seri film animasi Rio. 
Jamie Foxx berperan sebagai Bats di film Baby Driver

Berperan sebagai seorang perampok berinisial Bats, nggak ane sangka aktingnya sebagai perampok psikopat sangatlah bagus. Bahkan bisa dibilang sangat menjiwai karakternya, namun entah kenapa ane selalu ketawa kalau lihat tingkah laku di bats di film ini. Apalagi dialog – dialog ejekan khas orang amerika yang menurut ane sangat patut untuk kalian simak. Namun pastinya dialog-dialog tersebut kurang pantas jika ditonton untuk anak-anak dibawah umur ya.

Tidak lupa film ini juga dibintangi oleh aktor kawakan Kevin Spacey yang berperan sebagai Doc. Tokoh yang diperankan bang Spacey ini adalah sang bos dari para perampok. Atau bisa dibilang yang menyusun rencana pada setiap perampokan. Mulai dari memilih kru perampok, menyiapkan rencana alur perampokan, hingga mempersiapkan senjata bagi para perampok.
Kevin Spacey berperan sebagai Doc di film Baby Driver
Bisa dilihat kan, background dari gambar bang Spacey diatas adalah sebuah rancangan rencana perampokan. Menurut ane tokoh ini juga diperankan sangat baik oleh bang Spacey. dengan karakternya yang sopan, penuh kharisma, tegas, dan terkesan sebagai kalangan terhormat (mungkin diantara para penjahat kali ya).

Secara keseluruhan film ini sangatlah patut ditonton bagi kalian pecinta film aksi yang melibatkan kejar-kejaran mobil. Dengan tokoh-tokoh yang diperankan sangat baik oleh para pemerannya menjadikan film ini makin recommended buat ditonton. Bagi ane skor 9 sangat cocok untuk film ini, dengan ceritanya yang mudah dipahami dan nggak bikin penonton pusing. Sehingga mereka bisa fokus kedalam adegan-adegan seru di film ini tanpa harus khawatir ketinggalan cerita. Oh iya bagi yang jomblo kuat-kuatin ya nonton film ini sendiri. Karena banyak adegan-adegan yang bikin baper lho, kali aja kalian ga kuat lihatnya :D. Sekian review tentang film baby driver ini dan terima kasih telah berkunjung.

Related Posts:

1 Response to "Review film Baby driver : Film action yang patut kamu tonton tahun ini"