Gagnam Beauty : Problematika Remaja Masa Kini


Anyeong Chingudeul ..

Setelah sekian lama gue ga ngisi blog dikarenakan padatnya jadwal kerja (eaaak,sok sibuk ceritanya 😆) akhirnya sekarang gue punya waktu buat menyapa kalian lagi lewat tulisan kali ini. Yang mau gue bahas sekarang adalah drama yang lagi hangat jadi perbincangan para remaja, bahkan ibu-ibu rumah tangga beranak dua 👀 Yuk cuss kita bahas.



Gagnam Beauty




Judul  : My ID : Is Gagnam Beauty ( Gagnam Beauty )
Genre : Drama, Romantis, Komedi, Perkuliahan
Jumlah eps : 16 eps
Saluran : JTBC  

Sebelum semakin dalam membahas tentang dramanya, yuk mari seperti biasa kita kenalan dulu dengan para pemerannya .


1. Cha Eun Woo sebagai Do Kyung Seok


Cha Eun Woo
Cha Eun Woo


Gagnam Beauty merupakan drama pertama Cha Eun Woo sebagai pemeran utama. Cha Eun Woo adalah salah satu member boyband Astro. Nih laki mau diliat dari mana aja tetep tamvaan. Faktor utama yang bikin gue dan para kaum hawa betah mantengin drama ini ya ini laki. Dia cocok banget sama karakter webtoonya. Karakternya sebagai Do Kyung Seok yang punya sifat dingin tapi perhatian bener-bener cucok sama mukanya. Aktingnya okelah meskipun belum bisa dibilang daebak ..

2. Lim So Hyang sebagai Kang Mi Rae

Lim So Hyang

Banyak yang kurang suka sama Lim So Hyang karna umurnya yang beda 7 tahun dari Cha Eun Woo dinilai k-netz kurang cocok menjadi lawan mainnya. Dan kata mereka, si mbak ini kurang cantik visualnya. Omegot 😲 padahal bening begitu. Kalo dari akting, menurut gue si mbak emang masih rada kaku. Tapi masih okelah buat di liat.

3. Joo Wo Ri sebagai Hyun Soo-A


Joo Wo Ri

Joo Wo Ri adalah aktris cantik kelahiran 1992. Cantiknya syuper sekali. Dari segi visual dia oke. Dari segi akting pun gue kasih jempol. Dia memerankan karakter bernama Hyun Soo-A yang kalem, sok baik tapi aslinya busuk. Aktingnya yang apik membuat para penonton geram melihat sifat dan sikapnya dalam drama. (termasuk gue. pengen gue cakar itu mukanya 😈)

4. Kwak Dong Yeon sebagai Yeon Woo Young


Kwak Dong Yeon

Dedek tamvan yang satu ini udah sering nimbrung di banyak drama. Salah satunya Radio Romance. Secara akting gue bilang dia lumayan.


Pemeran lain :

Park Joo Mi - Na Hye Sung
Park Sung Geun - Do Sang Won
Kim Ji Min - Do Kyung Hee
Lee Tae Sun - Woo Jin
Woo Hyeon - Kang Tae Sik
Kim Sun Hwa - Na Eun Sim
Park Yoo Na - Yoo Eun
Min Do Hee - Oh Hyun Jung
Jung Hye Rin - Lee Ji Hyo
Jung Seung Hye - Choi Jung Boon
Kim Doh Yon - Jang Won Ho
Kim Eun Soo - Kim Sung Woon
Oh Hee Joon - Kim Chan Woo
Bae Da Bin - Kwon Yoon Byul
Lee Ye Rim - Kim Tae Hee
Baek Soo Min - Go Ye Na
Choi Sung Won - Song Jung Ho
Seo Ji Hye - Min A
Shin Jun Seop - Do Kyung Seok (muda)


My Id : Is Gagnam Beauty atau selanjutnya bakal gue sebut Gagnam Beauty adalah sebuah drama adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Gi Maeng Gi.

Gagnam Beauty bukan Cuma drama roman picisan kekinian ala anak kuliahan. Gagnam Beauty menyuguhkan banyak sekali pelajaran. Salah satunya tentang Body Shaming (pembullyan/penghinaan terhadap fisik seseorang) beserta dampak yang dihasilkan dari tindakan Body Shaming tersebut.

Gagnam Beauty mengisahkan seorang remaja bernama Kang Mi Rae yang selalu dibully di sekolahnya karna penampilannya yang dinilai kurang ‘cantik’. Ia sering mendapat celaan dan hinaan dari para siswa, bahkan ia dijauhi oleh semua siswa di sekolahnya. Hingga suatu ketika ia melakukan operasi plastik untuk merubah  bentuk wajahnya agar menjadi cantik seperti gadis pada umumnya. 

Namun, meski sudah menjalani operasi plastik dan kini telah menjelma menjadi gadis cantik ternyata tak membuat ia terhindar dari bullying. Ketika Mi Rae hendak membuka lembaran baru di masa perkuliahan dengan wajahnya yang baru, ia justru mendapat hinaan dari mahasiswa lainnya karena wajahnya yang dinilai 'palsu'. Lalu, apakah definisi cantik yang sesungguhnya? 


Namun meski mengalami masa yang sulit di masa perkuliahan, Mi Rae masih mempunyai orang-orang yang tulus berteman dengannya tanpa mempermasalahkan masa lalunya atau menghina penampilannya.


Do Kyung Seok adalah pria dingin dan tulus yang tidak menilai seseorang hanya berdasarkan penampilan. (ada gitu yah, pria tampan macam dia ðŸ˜„ sisain satu dan tolong pertemukan denganku tuhan. hahahah)


Nah, di drama ini kalian bakal menyadari bahwasanya cantik itu relative.(tergantung sudut pandang kamera dan pencahayaan ðŸ˜…)


Pelajaran pertama yang dapat kita ambil adalah, jangan pernah menilai seseorang hanya dari paras luarnya saja. Apalagi sampai membully penampilan seseorang dan mengasingkan mereka dari pergaulan. Bullying sedang marak di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Dengan melihat drama ini kita akan belajar memahami perasaan orang lain dan memahami bahaya yang diakibatkan dari bullying ini.


Pelajaran kedua adalah bahwa tidak semua orang yang baik pada kita artinya mempedulikan kita. Mungkin saja mereka hanya sekedar penasaran pada kisah kita, ingin tau masa lalu kita hanya karna penasaran bukan atas dasar kepedulian.


Pelajaran selanjutnya adalah, jangan pernah rendah diri karna hinaan. Menguatlah dan buktikan pada mereka yang menghina kita bahwa kita tidak pantas dihina. Karna setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan. Tiada manusia yang sempurna. Maka percaya dirilah. (padahal percaya diri dan menguatkan diri memang susah. Gue tau rasanya karena gue anak broken home dan dibully karna itu. *eh jadi curcol 😄)


Untuk lebih lengkapnya, yuk cuss nonton dramanya. Masih on going 6 episode. Minggu ini memasuki episode 7-8. Cuss buruan, sebelum ketinggalan.


Buat yang suka drama ringan tapi bermakna, Gagnam Beauty cocok buat kalian.
Terimakasih telah berkunjung  ..


Related Posts:

0 Response to "Gagnam Beauty : Problematika Remaja Masa Kini"

Posting Komentar