Review Go Back Couple : Cinta Yang Dewasa

Anyeong Chingu.

Apa nih kegiatan kalian di hari Minggu? Kalo gue udah pasti bobok cantik di kamar sambil nonton Drama Korea. Drama yang bener-bener lagi bikin gue jatuh cinta saat ini berjudul Go Back Couple atau selanjutnya akan kita sebut GBC. Dan kali ini gue mau review drama go back couple. GBC adalah drama yang sangat ringan yang mengisahkan tentang problematika percintaan pasangan suami istri yang sedang diterpa rasa bosan hingga mengakibatkan perceraian.

 
Poster Go Back Couple

Go Back Couple adalah sebuah drama yang mengisahkan tentang pasangan suami istri yang menyesal setelah 18 tahun menikah, dan memutuskan untuk bercerai. Lalu pasangan tersebut dibawa ke masa lalu, masa dimana mereka baru saling mengenal dan menanam benih-benih cinta. Proses kembalinya mereka menjadi sepasang kekasih yang saling mencintai inilah yang membuat para penonton terpesona.

GBC punya inti permasalahan yang sangat sederhana. Yaitu tentang cinta. Namun penjabarannya begitu mendalam hingga memberikan kesan mendalam pula bagi penontonnya. Tidak melulu tentang perjuangan seorang pria yang mengejar cinta seorang wanita, kali ini di Go Back Couple akan menjabarkan tentang bagian tersulit dari mencintai. Yaitu "Bertahan".

GBC mendapat rating yang baik dan menjadi drama yang paling banyak diperbincangkan di Korea pada masa penayangannya.  

Apa sih pesona GBC hingga membuat dramanya begitu dikagumi dan banyak diperbincangkan? Yuk kita bahas lebih lanjut unsur-unsur yang menjadikan GBC sebagai drama yang paling banyak di perbincangkan.

1. Aktor, Aktris Dan Karakter Yang Di Perankan


Salah satu yang menarik minat penonton untuk menyaksikan drama ini adalah sang pemeran utama yaitu Jang Na-ra. 
 
Jang Na-ra

Jang Na-ra adalah seorang aktris korea bertubuh mungil dan memiliki wajah yang imut dan sama sekali tak terlihat tua, walaupun usianya hampir menginjak kepala 4. 

Dalam drama ini, Jang Na-ra beradu akting dengan Son Ho Jun yang juga memiliki wajah bak remaja SMA walaupun secara usia mereka berdua bisa dibilang Ahjussi dan Ahjumma.

Son Ho Jun


Ma Jin Joo adalah nama karakter yang diperankan oleh Jang Na-ra. Ma Jin Joo seorang ibu rumah tangga yang lusuh dan tak mampu merawat diri karena kesibukannya mengurus rumah tangga.

Sedangkan Son Ho Jun berperan sebagai suami dari Ma Jin Joo yang secara tingkah laku masih petakilan, namun penuh tanggung jawab terhadap keluarga kecil yang dia arungi bersama Ma Jin Joo.

Dengan wajah imutnya, Jang Na-ra sukses memerankan karakter Ma Jin Joo ketika duduk di bangku kuliah dan masih menjadi mahasiswi. Jang Na-ra juga terbilang sukses memerankan karakter Ma Jin Joo saat menjadi ibu rumah tangga. Wajahnya yang imut namun keibuan memberi nilai plus ketika dia membawakan karakter sebagai seorang ibu rumah tangga. 

Son Ho Jun pun terbilang cukup mumpuni ketika memerankan karakter Choi Ban Do (suami Ma Jin Joo). Choi Ban Do adalah karakter yang tengil, petakilan, pecicilan, dan sangat kekanak-kanakan. Wajahnya yang juga baby face sangat cocok untuk peran Choi Ban Do. Namun disisi lain, ketika harus memerankan karakter Coi Ban Do sebagai seorang suami dan kepala rumah tangga, pembawaannya pun bagus.

Keduanya berhasil menyabet penghargaan pada ajang KBS Drama Award 2017 dalam kategori Best Couple berkat chemistry mereka dalam drama GBC.


2. Alur Cerita

Jika biasanya pernikahan dijadikan para penulis sebagai akhir yang bahagia dari sebuah drama, lain halnya dengan drama yang satu ini. GBC justru menghadirkan sebuah pernikahan sebagai awal mula dari perjalanan nyata dalam sebuah kehidupan. Cerita dimulai ketika pernikahan kedua tokoh utama berakhir ditengah jalan karena seringnya terjadi percekcokan diantara mereka. 

GBC mengisahkan tentang kehidupan sepasang suami-istri pasca perceraian yang melewati perjalanan waktu kembali ke masa lalu. Kembali ke bangku kuliah, masa dimana mantan suami istri tersebut baru saling mengenal. Mereka berusaha merubah masa depan agar mereka tidak menikah dan menjalani kehidupan yang menyengsarakan.

Alur seperti ini yang mungkin seringkali didamba penontonnya. Karena kedua tokoh utama dibawa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan di masa lalunya.

3. Pesan Yang Terkandung

Seperti biasa, drama korea bertema kekeluargaan selalu punya pesan-pesan mendalam yang terkandung didalamnya. Begitu pula dengan GBC. Karena banyaknya pesan moral yang terkandung dalam dramanya, GBC bisa jadi pembelajaran untuk kalian yang belum menikah atau juga bisa jadi pengingat bagi kalian yang sudah berumah tangga. 

Setelah menonton GBC, kita akan lebih tau tentang seberapa rumitnya kehidupan berumah tangga. Pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, namun juga bukan hal yang perlu ditakuti. Yang perlu kita lakukan adalah terus belajar memperbaiki diri dan menghargai pasangan kita saat ini. Karena ketika kita kehilangan seseorang yang kita cintai hanya karna tak pernah berusaha saling memahami, penyesalan pun tak lagi berarti. 

Sebenarnya masih sangat amat banyak sekali pesan moral yang terkandung dalam drama ini. Namun intinya adalah saling menghargai kewajiban dan hak dari masing-masing pribadi. Kewajiban pria dalam menafkahi itu berat, namun bukan berarti dapat meremehkan kewajiban wanita dalam mengurus rumah tangga. Dibutuhkan rasa saling memahami, saling menghormati, komunikasi yang baik antara suami istri, dan rasa toleransi yang tinggi dalam sebuah hubungan agar hubungan tersebut tetap bertahan tak peduli seberat apapun cobaan yang datang menghadang.

GBC super duper recomended buat kalian yang sudah bosan dengan drama mainstream tentang roman picisan. Karena GBC bukan cuma romantis, namun juga bermakna.

Terimakasih sudah membaca :) 

Related Posts:

0 Response to "Review Go Back Couple : Cinta Yang Dewasa"

Posting Komentar