Review Drama Korea Perfume : Drama Fantasy, Romance, Komedi

Anyeong Chingudeul.

Selamat pagi, selamat menjalani aktivitas sehari-hari. Setelah sekian lama tak bertegur sapa, akhirnya kini gw balik lagi menyapa kalian semua. Gw abis hibernasi. wkwk. Sekian lama gw ga nemu ide buat ngebahas suatu drama. Banyak drama yang bikin gw kepincut, tapi dasar gwnya aja yang sok²an sibuk, sampe ga sempet bikin review. Mianhe yaah uri chingudeul 😘 

Nah, untuk pembahasan kali ini, ada sebuah drama berjudul Perfume yang bikin gw anteung banget nontonnya. Kenapa? Pesonanya beda dari drama-drama yang lain. 

Poster Perfume

Sekilas dilihat dari poster, yang terlintas dalam benak kita pastinya dramanya bakal terlalu kental dengan romance. Eits, tapi jangan salah, Perfume bukan cuma drama romance biasa. Temanya antimaenstream, dan alurnya asyik buat di ikutin. Ga percaya? Coba aja icip. 

Pertama-tama, wajib bagi kita untuk mengenali para pemainnya sebelum nonton dramanya. Siapakah mereka? 

1. Shin Sung Rok

Shin Sung Rok



Dia adalah pria tinggi yang  tak begitu tampan, namun punya pesona yang tak terbantahkan. Dia adalah aktor bernama Shin Sung Rok. Udah pada kenal belum? 

Pastinya buat kalian yang udah nonton drama The Last Empress kenal banget sama pria yang satu ini.  Yaps dia adalah Raja Lee Hyuk, yang super kejam tapi punya perhatian besar dan kelakuannya kadang suka manis-manis manja.

Pas awal dia konfirmasi bakal jadi Lead Male di drama Perfume, gw sempet ga percaya dia bakal bisa meranin karakternya dengan sempurna. Karena Perfume termasuk drama dengan genre romance komedi, yang bukan genrenya dia sama sekali. Dia termasuk jagonya karakter antagonis. Dan dia pun langganan meranin karakter model begitu.

Etapi, ternyataaaaaa... Dia memerankan karakternya dengan sangat baik. Jauh dari apa yang gw perkirakan sebelumnya.

2. Go Won Hee

Go Won Hee

Go Won Hee adalah aktris cantik berwajah mungil yang belakangan ini mulai dikenal publik berkat akting apiknya di drama Laughter In Waikiki Season 1. 

Gw sebelumnya kenal dia dari drama Strongest Deliveryman  yang sebelumnya udah pernah gw review di blog ini. Dalam drama Strongest Deliveryman, Go Won Hee beradu akting dengan pria tampan beranama Go Kyung Pyo dan pria bersenyum manis dengan lesung pipi bernama Kim Sun Ho.

Pas awal dia konfirmasi bakal gabung sama Shin Sung Rok di drama Perfume ini, gw ragu lagi. Kenapa? Karna sebelumnya dia belum pernah berperan sebagai Lead Female dan gw pikir kemampuan aktingnya belum bisa membawa dia menjadi Lead Female di sebuah drama.

Etapi, gw salah lagi. Ternyata kemampuan akting dia lebih baik daripada yang gw bayangkan. 

3. Kim Min Kyu

Kim Min Kyu

Nah, kalo aktor ganteng berlesung pipi ini memerankan karakter seorang aktor ngetop bernama Yoon Min Seok di drama Perfume.

Kenal ga sih sama dia? Gw pertama kali ketemu dia di drama Because This Is My First Life. Ganteng parah sih dia. Udah ganteng, punya lesung pipi, jago nyanyi, jago akting pula. Aaaah, idaman. (ngayal aja teroos 😂)

Pemeran lainnya 

  • Ha Jae Suk sebagai Min Jae Hee
  • Cha Ye Ryun sebagai Han Ji Na
  • Kim Jin Kyung sebagai Kim Jin Kyung
  • Yeon Min Ji sebagai Song Min Hee
  • Jo Hye Won sebagai Joo So Yeon
  • Kim Ki Do sebagai Park Joon Yong
  • Hye Yeong sebagai Son Mi Yoo
  • Lee Han Wi sebagai Jo Chun O
  • Jo Han Chul sebagai Kim Tae Joon

Nah sampai disitu perkenalan kita dengan para pemainnya, sekarang mari kita bahas tentang dramanya. 

Perfume adalah sebuah drama bergenre Fantasi, Romantis, Komedi yang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Min Jae Hee yang memiliki berat badan diatas rata-rata (Obesitas). Karakter bernama Min Jae Hee akan diperankan oleh Ha Jae Suk. 

Suatu ketika ia mendapatkan sebuah paket yang tidak diketahui siapa pengirimnya. Ketika ia membuka paket tersebut, ia mendapati sebuah botol yang ternyata botol itu ternyata berisi cairan parfum. 

Kisah yang unik mulai dari sini. Min Jae Hee yang awalnya memiliki tubuh yang sangat gendut seketika menjadi kurus bak kembali ke tubuhnya dimasa remaja dengan wajah yang juga kembali ke wajah masa mudanya, setelah ia mengoleskan parfum tersebut ke lengannya. 

Karena tidak ingin suami dan anaknya tau tentang perubahannya yang mendadak itu, ia akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah sementara waktu sambil mencari tau tetang asal mula parfum yang merubah dirinya tersebut.

Dalam pelariannya itu, dia bertemu dengan seorang desainer pakaian ternama, yaitu Seo E Do.

Dalam pertemuan pertama mereka, terjadi beberapa hal yang sangat menggelitik. Bikin ngakak, setelahnya bikin baper berkepanjangam. Deuh, chemistrynya mereka ajegilee pokoknya mah. Ajiiib.

Poster Perfume (2)

Seo E Do (Karakter yang diperankan oleh Shin Sung Rok) adalah seorang desainer pakaian ternama yang punya kepribadian aneh. Dia alergi terhadap berbagai macam hal. Dia adalah seorang pria yang sangat dingin, cuek dan blak-blakan. 

Namun setelah bertemu dengan Min Jae Hee (yang setelah kurus merubah namanya menjadi Min Ye Rin (yang diperankan oleh Go Won He)), dia perlahan mulai berubah menjadi pribadi yang hangat dan terbuka. 

Berbagai macam hal mulai terjadi diantara mereka. Kekocakan mereka luar biasa bikin ketawa ngakak sampe guling-guling pemirsah 😂

Bukan cuman ngakak, romantisnya mereka super duper bikin baper. Bahkan sampe gigit jari. Sumpah. Shin Sung Rok yang mukanya udah di cap muka antagonis, disini berubah drastis. Bikin klepek-klepek. 

Kayanya udah biasa banget drama Fantasi yang di sisipin romance dan komedi. Tapi, drama yang satu ini beda dari drama lainnya. 

Perfume ga cuma menyuguhkan kisah romantis aja. Dia punya komedi yang pas, yang bikin gw melongo karna ga nyangka Shin Sung Rok ternyata mukanya lawak punya. Ga cuman itu, perfume juga menyuguhkan kisah kekeluargaan, pertemanan dan perjuangan hidup, serta kisah mengenai dunia model dan desain pakaian. Seru pokoknya mah. Serius !!

Ga akan nyesel kalian nonton Perfume. Dijamin.
Cuss buruan di tonton, daripada penasaran sama kisah mereka.

Related Posts:

0 Response to "Review Drama Korea Perfume : Drama Fantasy, Romance, Komedi"

Posting Komentar